Vespa Gak Ada Matinya

Coming Soon

Facebook / Twitter / Instagram

Facebook
Twitter
Instagram

Copyright © Vespa Gak Ada Matinya | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Mengenai Saya

Saini Ja Kah Urang Nya

Flag Counter

Kecebong MSC

Cara Setel Platina Vespa

Rabu, 05 November 2014

Cara Setel Platina Vespa



Cara setel platina di mesin vespa gampang-gampang susah, soalnya tidak hanya mengandalkan kemampuan teknis, tapi perlu feeling atau perasaan. Terutama vespa keluaran 1960 sampai 1970-an, jika vespa masih baru dan komponen pendukung kerja platina rotor dan dudukan spi magnet belum aus terkikis.
Meski seting pakai perasaan, menurutnya cara pasang dan nyetel platina di mesin vspa sama saja. Misalkan pasang platina di dudukan yang juga rumah spull dan kondensor, lalu ikat pelan dulu pakai 2 sekrup kembang sebelum disetel maksimal.
Selanjutnya pasang magnet yang menyatu dengan kipas di poros kruk-as. Hingga batang pengungkit platina berada di nok rotor magnet dan kepala dalam posisi terbuka. Tentu posisi itu bisa dilihat di lubang intip yang ada di kipas.
Kalau posisi platina sudah pada tempatnya, proses berikut menyeting gap atau celah platina. Tujuannya mencari gap agar mesin mudah hidup, langsamnya enak dan diputar atas tidak ada gejala nembak atau timbul brebet. Baru 2 sekrup pengikat platina dikencangkan pakai obeng hingga kuat.
Kalau pakai buku paduan, gap platina yang diukur feeler gauge jaraknya kurang-lebih 0,30 – 0,50 mm. Tapi karena factor keausan yang terjadi di rotor dan nok, atau penggunaan komponen tidak standar,celah gap bisa lebih sempit juga renggang.
Yang penting hasil settingan platina vespa yang pas adalah mesin mudah dihidupkan, juga langsamnya enak dan tidak brebet waktu di geber.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar