Vespa Gak Ada Matinya

Coming Soon

Facebook / Twitter / Instagram

Facebook
Twitter
Instagram

Copyright © Vespa Gak Ada Matinya | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Mengenai Saya

Saini Ja Kah Urang Nya

Flag Counter

Kecebong MSC

Vespa Terasa Miring Saat Dikendarai

Rabu, 05 November 2014




Vespa Terasa Miring Saat Dikendarai 


Posisi ban dengan bodi berada satu garis lurus ketika di standar-kan. Namun adapun ketika dikendarai mengapa Vespa terasa miring?


1. Pada bagian depan.

Pada saat posisi berhenti atau di standar-kan, terlihat biasa-biasa saja. Tapi ketika dipakai, pada saat ingin berbelok, terasa kemudi atau stang berat sebelah, biasanya juga disertai dengan ban yang terlihat tergores di bagian sampingnya atau kemakan sebelah. Bisa jadi itu adalah as ayun/kingpen anda sudah ingin pensiun. Cobalah ganti dengan yang baru! Cara mengetahui as ayun/kingpen yang harus diganti adalah, ketika berhenti, anda goyangkan ban depan dengan menggunakan tangan anda, jika ban kocak/oglek, nah itu berarti kingpennya sudah perlu diganti. Selain itu yang patut kita selalu perhatikan saat ingin berkendara jauh adalah baut poros roda. Periksalah secara berkala, terkadang baut tersebut kendur walaupun ini jarang terjadi. Periksa juga baut-baut yang berada di sekitar velg Vespa anda. Ini juga bisa kendur, oleh sebab itu perlu kita mengecek baut-baut yang ada di sekitaran roda untuk memastikan baut-baut tersebut tidak kendur. Bisa juga terjadi karena fork depan sudah oglek, cara mengetahuinya: pegang slebor depan dengan kedua tangan kemudian goyang-goyangkan, jika sudah kocak/oglek maka anda perlu mengganti bagian-bagian disekitaran fork seprti laker yang sudah kocak atau jika pernah terjatuh, fork terasa kocak/oglek bisa terjadi.
2. Pada bagian belakang.
Pada bagian belakang biasanya juga terjadi penyebab Vespa terasa miring saat dikendarai. Hal seperti ini kemungkinan terjadi karena karet bodi/chassis yang sudah mati/mengeras dan keropos. Karet bodi ini sebenarnya tahan lama dan biasanya montir di bengkel akan mengatakan perlu ganti jika memang perlu ganti karet bodi tersebut. Kemudian kesalahan pemasangan as/poros roda belakang yang tidak center alias sedikit miring, ini bisa terjadi jika pemasangan laker juga miring. Karet shock breaker belakang yang meleset atau patah namun tidak begitu diperhatikan oleh pengendara juga bisa menyebabkan Vespa terasa miring saat dikendarai. Menyebabkan bagian samping ban tergores dengan bak kopling. Awas ini bisa jadi masalah serius jika pengendara tidak peka merasakan kejanggalan yang terjadi. Bisa-bisa bodi vespa turun (ceper) dan ban belakang habis tergores bak kopling, juga pembungkus shock breaker belakang juga akan meleleh.

3. Pada bagian bodi Vespa.
Pada bagian bodi yang menyebabkan Vespa terasa miring saat dikendarai adalah kemungkinan Vespa tersebut pernah menabrak atau pernah mengalami kecelakaan. Hal ini bisa menyebabkan bodi menjadi tidak center atau tidak lurus alias miring. Jika dilihat dengan mata biasa, maka miringnya bodi tidak begitu terlihat kecuali memang sudah benar-benar terlihat miring. Namun ini bisa dirasakan ketika dikendarai jika bodi yang miring tersebut tidak dicenterkan.

Demikian tadi beberapa masalah Vespa terasa miring saat dikendarai. Jika ada kurangnya mohon ditambahi. Jika ada lebihnya ambil sebagai hikmahnya. Salam Scooteris :)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar